Harga Air Radiator Motor & Mobil Murah 2020

Harga Air Radiator Motor & Mobil Murah 2020

Loading...

Harga Air Radiator – Dalam dunia Otomotif tentu saja kita sudah seringkali mendengar istilah Air Radiator atau Air Coolant. Fungsi daripada komponen tersebut adalah untuk menjaga suhu mesin agar tetap dingin dan kualitas peforma tetap berada pada kondisi yang optimal. Di Indonesia sendiri terdapat cukup banyak merk Air Radiator, baik yang digunakan untuk motor maupun mobil. Disamping itu, harga yang ditawarkan untuk satu botol Air Coolant juga bermacam, tergantung kapasitas yang dimilikinya.

Terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih Air Radiator untuk kendaraan anda. Salah satunya adalah cek kandungan Ethylene Glycol. Kandungan tersebut mempengaruhi kinerja Air Coolant terhadap performa mesin kendaraan anda. Kemudian pengecekan kondisi Air Radiator pada kendaraan juga harus dilakukan, terlebih bagi anda yang sering melakukan perjalanan jauh. Hal ini bertujuan agar kualitas performa dari mesin kendaraan tetap terjaga.

Saat ini telah tersedia banyak merk Air Radiator di bengkel-bengkel atau toko omotif di seluruh Indonesia. Lalu, dalam penggunaan air coolant apakah kita harus sesuai dengan kegunaannya ? misal Coolant motor juga harus digunakan untuk motor, begitu juga Coolant mobil ? sebenarnya ada terobosan baru mengenai penggunaan Air Radiator, yakni bagi anda yang menggunakan motor bisa mencoba mengganti Air coolant motor kalian dengan air coolant mobil. Meskipun harga air radiator mobil dibanderol sedikit lebih mahal, cairan tersebut juga dapat membantu memaksimalkan performa mesin.

Harga air radiator Mobil biasanya dibanderol mencapai ratusan ribu rupiah. Sedikit lebih mahal dari Air Radiator motor. Berdasarkan informasi yang kami peroleh, saat ini banyak pengguna motor yang menggunakan air coolant mobil untuk motornya. Namun hal tersebut belum bisa dipastikan untuk efek kedepannya. Apakah memang baik atau malah bisa merusak mesin secara perlahan.

Harga Air Radiator Motor & Mobil Murah

Harga Air Radiator Motor dan Mobil Murah

Oleh karena itu kami sarankan anda untuk menggunakan air radiator sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Harga air radiator di pasaran Indonesia kami rasa dibanderol cukup terjangkau, baik untuk mobil maupun motor. Disamping itu, kami juga menyarankan pada anda untuk rajin mengecek kondisi air coolant, jangan sampai kekeringan karena hal tersebut bisa mengakibatkan mesin cepat panas bahkan Overheat. Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja anda simak Daftar Harga Air Radiator Motor dan Mobil dibawah ini.

Harga Air Radiator

Harga Air Radiator

Loading...

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, dimana harga air coolant di pasaran Indonesia dibanderol cukup terjangkau. Untuk lebih jelasnya, berikut kami sajikan dalam bentuk tabel dibawah ini :

Air Radiator Motor

Air Radiator Motor

Merk Air Radiator                  Harga
Jumbo Supercool RadiatorRp. 13.000
Coolant Motor HondaRp. 17.000
Arana Radiator CoolantRp. 17.000
Haydro Radiator CoolantRp. 27.000
PowerOne Radiator CoolantRp. 33.000
YamacoolantRp. 35.000
TOP1 FormulaRp. 35.000
Seiken Radiator CoolantRp. 39.000
ADR Radiator CoolantRp. 57.400

Air Radiator Mobil

Air Radiator Mobil

Merk Air RadiatorHarga
Cross1 CoolantRp. 14.000
Honda Coolant Type-1Rp. 35.000
Suzuki Coolant Pre-Mixed RustRp. 50.000
Super-Cool RadiatorRp. 55.000
Jumbo CoolantRp. 75.000
TOP1 PowerRp. 85.000
Mixed-36 Radiator CoolantRp. 103.000
Prestone CoolantRp. 115.000
Master Premixed Green CoolantRp. 126.000

Berikut merupakan daftar harga air radiator untuk mobil dan motor. Harga tersebut kami peroleh dari situs jual beli Online terkemuka, seperti Bukalapak, Tokpedia, Shopee, dan Blibli. Setelah mengetahui informasi harga, kami sarankan anda untuk membeli air radiator sesuai dengan kendaraan yang digunakan. Disamping itu, anda juga harus rajin mengecek kondisi air radiator di kendaraan anda supaya performa dan kondisi mesin tetap terjaga.

Fakta-Fakta Menarik Soal Air Radiator

Selain berbagi informasi mengenai harga air radiator, kami juga mempunya informasi tambahan berupa fakta-fakta menarik seputar air radiator yang perlu anda ketahui.

Fakta Menarik Suputar Air Radiator

  • Mengenai warna air radiator : Nah banyak diantara anda semua yang beranggapan jika tiap warna air coolant itu mempunyai keunggulan masing-masing. Sebenarnya warna air coolant sama sekali tidak mempengaruhi kualitas. Penggunaan warna yang berbeda-beda itu merupakan ciri khas dari produsen air radiator tersebut.
  • Penggunaan Air Mineral sebagai pengganti air air radiator : Trik ini sebenarnya tidak bisa dibenarkan hanya dengan alasan memangkas biaya. Penggunaan air mineral sebagai pendingin mesin bisa berakibat fatal pada kualitas mesin, bahkan bisa mengakibatkan overheat. Hal ini dikarenakan zat yang terkandung dalam air mineral dapat menimbulkan karat pada radiator.
  • Penggunaan Air tetesan AC sebagai pengganti air radiator : Trik ini juga tidak disarankan, pasalnya berdasarkan informasi yang kami peroleh dari Mekanik Banewmas Motor. Mereka pernah menjajal trik tersebut pada acara balap Yamaha Sunday Race seri terakhir di tahun 2018. Dimana hasilnya cukup mengecewakan, pasalnya baru mencapai babak kualifikasi saja air radiator tersebut hanya tersisa kurang dari setengah tabung.
  • Mengenai waktu kuras air radiator : Kemudian mengenai waktu yang tepat untuk menguras air radiator pada kendaraan adalah setiap kilometer 9.000 sampai 10.000. Dengan demikian kinerja coolant pada mesin akan lebih optimal. Disamping itu, performa yang dihadirkan juag bisa lebih maksimal.

Kurang lebih seperti itu informasi yang bisa kami sajikan terkait harga air radiator motor dan mobil termurah. Seperti yang telah kami sajikan pada tabel harga diatas, dimana harga coolant untuk motor atau mobil dibanderol dengan harga yang cukup bersahabat. Oleh karena itu, tidak ada alasan lagi untuk tidak mengganti air radiator kendaraan anda. Selain itu, kami juga membagikan fakta-fakta seputar air radiator yang mungkin bisa menambah wawasan anda dalam hal perawatan motor.

Loading...

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *