Melepas Pisau Potong Rumput Gendong

Advertisement

Potong Rumput Gendong – Cara melepas pisau potong rumput gendong ialah suatu pekerjaan yang harus di ketahui oleh para pengguna mesin potong rumput gendong agar bila dalam pekerjaanya ingin mengganti pisau atau melepasnya maka anda telah mengetahui caranya. oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya ingin menuliskan sebuah artikel yang berkaitan dengan topik bahasan di atas dan ingin berbagi pengalaman pribadi sebagai referensi untuk anda ketika akan melakukan pekerjaan yang berkaitan dengan mesin potong rumput gendong.

Melepas Pisau Potong Rumput Gendong memang terdengar sekilas tampak mudah, namun bila kita tidak mengetahui ilmu dari cara tersebut maka pekerjaan tersebut akan nampak susah.karena seringnya mesin tersebut di pakai, apalagi bila pisau mesin potong rumput ketika di gunakan sering mengenai batu atau benda keras lainya maka kondisi pisau akan cepat tumpul dan rusak.oleh sebab itu kita harus mempunyai persediaan pisau dan menggantinya kapan saja di perlukan.

Didalam proses penggantian pisau potong rumput jangan lupa kita harus mengutamakan keselamatan agar tidak terluka oleh goresan pisau maka dari itu kita harus melakukan pekerjaan tersebut dengan berhati-hati,lakukan pada posisi yang tepat dan memakai alat yang memadai. berikut ini cara bongkar pasang pisau potong rumput gendong yang baik dan benar :

Cara Bongkar Pasang Pisau Potong Rumput Gendong

Melepas Pisau Potong Rumput Gendong

Melepas Pisau Potong Rumput Gendong

  1. Perlu di perhatikan ketika kita akan melepas pisau potong rumput bahwa arah baud pisau potong rumput gendong ketika kita lepas posisi ke kanan/ searah jarum jam, dan ketika akan mengencangkan pisau potong rumput gendong arah putarnya kekiri, jangan sampai terbalik karena khusus untuk baud pisau potong rumput gendong ini cara kerjanya berbeda dengan baud-baud pada umumnya. jangan lupa untuk proses melepasnya harus menggunakan peralatan/ kunci yang benar, gunakan kunci ring atau sox agar baud mudah di lepas dan tidak merusaknya.
  2. Apabila kita akan memasang kembali pisau potong rumput gendong jangan lupa untuk memperhatikan letak serta posisi pisau pada tempatnya, pastikan bahwa pisau sudah dalam kondisi yang benar masuk ke dalam nox baud, sebab bila posisi pemasangan pisau potong rumput tidak benar/ belum pas di nok tempatnya maka bila di hidupkan kondisi tangkai pada pegangan potong rumput akan bergetar, sehingga akan membuat rasa tidak nyaman pada saat penggunaan.
  3. Tidak kalah pentingnya cek kondisi ash fleksibel yang ada di dalam gagang pisau, bila perlu kasih gemuk atau pelumas agar awet dan tidak menimbulkan getar.

Agar mesin potong rumput selalu dalam kondisi yang prima serta mempunyai performa yang bagus maka jangan lupa kita harus pandai merawat dan menggunakannya sesuai standar pemakaianya. apabila kita akan menghidupkan mesin potong rumput perlu di perhatikan apakah handle gas pada posisi full atau tidak, karena bila di hidupkan dalam posisi full gas maka pisau akan langsung berputar dan hal ini dapat membahayakan pengguna serta orang di sekitarnya, namun apabila ketika di hidupkan dan posisi handle gas tidak full gas tetapi pisau langsung berputar maka yang perlu anda periksa adalah kondisi kampas pada mesin serta kondisi kabel gas yang mungkin sudah tidak bagus/layak.

Dalam melakukan pekerjaan memotong rumput yang menggunakan mesin harus di perhatikan keselamatan agar tidak terjadi kecelakaan di dalam pekerjaan. berikut beberapa hal yang harus di perhatikan ketika kita akan menggunakan mesin potong rumput gendong agar terhindar dari kecelakaan kerja :

Tips Aman Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

Tips Aman Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

Tips Aman Menggunakan Mesin Potong Rumput Gendong

  1. Periksa terlebih dahulu kondisi mesin dan pisau apakah masih terpasang dengan benar atau tidak.
  2. Gunakan sepatu Boot untuk melindungi kaki dari percikan benda kecil yang terbawa oleh proses pemotongan
  3. Jangan membersihkan kotoran dengan menggunakan kaki di sekitar area pisau pada posisi mesin masih hidup.
  4. Gunakan kacamata yang standar ketika kita memotong rumput agar terhindar dari debu dan kotoran yang berterbangan dari proses pemotongan rumput tersebut.
  5. pilih penggunaan pisau yang tepat untuk kondisi rumput yang akan di tebang/ bila memungkinkan pakai benang senur sebagai pengganti pisau.
  6. selalu fokus dan berhenti bila tubuh merasa lelah.

Yang harus selalu di perhatikan dalam kita melakukan suatu pekerjaan yaitu hal utamanya keselamatan/ safety sehingga bila di rasa ketika akan melakukan pekerjaan kurang yakin dengan sistem saftynya sebaiknya jangan di lakukan pekerjaan tersebut, menurut saya ada istilah No safty, No action.

Baca Juga : Harga Mesin Diesel Dongfeng Terbaru

Sampai di sini perjumpaan kita , semoga artikel ini bisa memberikan pengetahuan di dalam menggunakan mesin potong rumput yang aman dan benar, terima kasih dan minta maaf apabila ada kekurangan, sampai ketemu lagi pada artikel yang selanjutnya selain dari Melepas Pisau Potong Rumput Gendong.

Advertisement