Harga Pompa Air Tanpa Listrik Terbaru Desember 2019

Pompa Air Tanpa Listrik – Dalam kehidupan sehari hari kita tidak akan pernah lepas dari yang namanya air. Air merupakan hal yang penting dalam kehidupan sehari hari. Kita biasa menggunakan air untuk keperluan sehari hari seperti mandi, mencuci, minum dan lain sebagainya. Akan tetapi sering kali kita merasa kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air, dikarenakan letak penampungan air yang begitu jauh atau pun penyebab yang lainnya.

Namun seiring dengan perkembangan teknologi, sudah banyak produk produk yang memudahkan kita dalam memenuhi kebutuhan air. Teknologi itu bernama pompa air, dimana dengan pompa air kita dapat memindahkan air dari dalam sumur atau dari penampungan air yang letaknya jauh dari rumah kita dengan mudah dan cepat. Kita tidak perlu lagi mengeluarkan banyak tenaga karena pompa air bekerja dengan di aliri aliran listrik, sehingga kita tidak perlu lagi menimba air dalam sumur.

Akan tetapi sering kali muncul masalah lainnya seperti listrik dirumah mati atau kita tidak mempunyai atau menemukan energi listrik untuk menggerakkan pompa air. Sebagai contoh nyata yang sering terjadi yaitu saat terjadinya bencana alam, pemadaman listrik, atau kalian tinggal di daerah pedalaman yang belum mempunyai pembangkit listrik. Jika pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas mengenai fungsi tabung pompa air, namun pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai pompa air tanpa listrik.

Pompa air yang satu ini sangat cocok untuk kalian dengan kondisi dilingkungan kalian yang tidak ada tenaga listrik atau akibat pemadaman listrik yang berkepanjangan. Dengan menggunakan pompa air ini kalian dapat memenuhi kebutuhan air tanpa memerlukan listrik, karena pompa air yang satu ini di gerakan menggunakan tenaga kita atau secara manual. Walaupun digerakkan secara manual, namun pompa air ini dapat memindahkan air dengan cepat dan banyak. Sehingga lebih efisien dibandingkan bila menggunakan timba air. Tenaga yang dikeluarkan untuk menggerakkan pompa air manual ini pun tidak terlalu banyak, sehingga kita tidak akan kelelahan.

Daftar Harga Pompa Air Tanpa Listrik Terbaru

Daftar Harga Pompa Air Tanpa Listrik Terbaru

Daftar Harga Pompa Air Tanpa Listrik Terbaru

Pada saat ini sudah banyak yang menjual pompa air tanpa listrik dengan merk dan type yang berbeda beda. Masing-masing memiliki keunggulannya masing-masing. Harga yang ditawarkan terbilang cukup murah, namun memiliki kualitas yang terjamin. Bagi kalian yang ingin membeli pompa air ini dapat membelinya secara online di online shop kepercayaan kalian. Dimohon untuk tidak terlalu bergantung pada harga yang di sajikan karena harga sewaktu-waktu dapat berubah. Kalian dapat menggunakan informasi ini sebagai bahan perbandingan selisih harga sebelum membelinya. Berikut beberapa harga pompa air tanpa aliran listrik yang wajib kalian ketahui.

Pompa Air Dragon

Pompa Air Dragon 1

Pompa Air Dragon 1

Pompa air yang satu ini merupakan pompa air yang terkenal di tahun 70-an. Terutama untuk daerah yang belum terjangkau oleh listrik. Pompa air merk Dragon dengan Type Sentral Pompa PO445 ini di bandrol dengan harga Rp.370.000 untuk satu set pompa. Daya hisap pompa Dragon ini sekitar 8 meter dari permukaan air. Memiliki berat sekitar 20 kg dan sudah dilengkapi dengan gagang pompa. Cara kerja pompa ini sangat sederhana. Ketika gagang pompa atau tuas pompa digerakkan ke atas, maka piston bergerak ke bawah dan air masuk keruangan piston melalui klep valve pada piston. Pada saat tuas di gerakan ke bawah maka piston akan bergerak naik keatas bersamaan dengan air terdorong ke atas dan akan keluar melalui corong pompa.

Pompa Air Dragon Garuda

Pompa Air Dragon Garuda

Pompa Air Dragon Garuda

Pompa yang satu ini hampir sama dengan pompa di atas. Pompa yang satu ini di bandrol dengan harga yang lebih mahal dari pompa diatas. Harga untuk satu set pompa air Dragon garuda ini Rp.400.000. Pompa ini dilengkapi dengan mulut corong keluar air, tutup tutup karet dan gagang pompa atau tuas. Daya hisap pompa Dragon ini sekitar 8 meter dari permukaan air. Memiliki berat sekitar 16 kg dan sudah dilengkapi dengan gagang pompa. Cara kerja pompa ini hampir sama seperti pompa air Dragon yaitu Ketika gagang pompa atau tuas pompa digerakkan ke atas, maka piston bergerak ke bawah dan air masuk keruangan piston melalui klep valve pada piston. Pada saat tuas di gerakan ke bawah maka piston akan bergerak naik keatas bersamaan dengan air terdorong ke atas dan akan keluar melalui corong pompa.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan apabila ada kesalahan informasi saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Semoga informasi yang saya sajikan bermanfaat untuk kalian semua yang membacanya. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini.