3 Mesin Cacah Rumput 2019 : Terbaik, Termurah & Terlaris

Mesin Cacah Rumput – Perlu kalian ketahui di zaman yang serba canggih seperti saat ini, kita telah dimudahkan dengan hadirnya beragam alat-alat berteknologi canggih yang siap membantu kita dalam memenuhi kebutuhan atau aktivitas kita sehari-hari, tak terkecuali adalah mesin cacah rumput. Mesin tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat bagi kalian yang memiliki profesi di bidang peternakan, seperti sapi, kambing, dan sejenisnya dimana mesin tersebut siap mencacah atau memotong rumput yang akan digunakan sebagai pakan hewan ternak. Ditambah lagi, harga satu unit mesin tersebut kabarnya cukup bersahabat, yakni mulai dari 2 jutaan hingga 7 juta rupiah.

Berbicara mengenai mesin tersebut tentu saja kita harus mengetahui apa fungsi dan juga keuntungan menggunakan mesin tersebut. Fungsi daripada mesin cacah rumput sendiri sudah jelas, yakni untuk memotong atau melembutkan rumput atau jerami sebagai pakan ternak. Kemudian untuk kelebihan atau keuntungan menggunakan alat ini adalah efisiensi waktu, dimana sebelum adanya alat ini para peternak akan memotong rumput-rumput pakan dengan cara manual, yang tentu saja akan memakan waktu yang cukup lama. Selain itu, dengan menggunakan mesin tersebut juga akan memudahkan kita dalam melakukan fermentasi pada pakan ternak.

Kemudian perlu kalian ketahui jika mesin ini memiliki dua jenis penggerak, yakni listrik dan juga motor bakar diesel. Nah, bagi kalian yang mungkin berminat memiliki satu unit mesin cacah rumput, kami sarankan untuk membeli mesin yang memiliki penggerak multifungsi, yang berarti mesin tersebut bisa digunakan dengan penggerak listrik dan juga mesin diesel, sehingga apabila suatu saat kalian akan menggunakan mesin tersebut namun kondisi penyala listrik di rumah kalian sedang padam, kalian masih tetap bisa mengoperasikannya dengan catatan tangki mesin tersebut telah terisi bahan bakar bensin yang mencukupi.

Seperti yang kita ketahui dimana harga mesin cacah rumput ini dibanderol cukup terjangkau, pasalnya untuk seri termurah saja hanya dijual kisaran 2,4 jutaan, sedangkan untuk mesin seri termahal memasang harga 7,5 jutaan. Bagi kalian yang berminat membeli mesin tersebut, kalian bisa memesannya langsung melalui situs jual beli Online ternama di Indonesia, seperti Bukalapak, Shopee, Tokopedia, dan lain-lain, atau kalian juga bisa memesan langsung kepada industri lokal yang memproduksi mesin tersebut, biasanya di tempat tersebut kalian bisa meminta beberapa hal, seperti kualitas bahan, hingga kapasitas penampungan.

Mesin Cacah Rumput : Terbaik, Termurah & Terlaris

Mesin Cacah Rumput Terbaik

Selain memaksimalkan efisiensi waktu dan memudahkan proses fermentasi pakan ternak, sebenarnya penggunaan mesin cacah rumput ini memiliki beberapa keuntungan lainnya, yakni memaksimalkan tingkat konsumsi pakan pada ternak, dengan demikian hewan ternak akan cepat besar dengan gizi yang cukup. Nah, sampai disini apakah kalian berminat memiliki mesin tersebut ? jika demikian, berikut kami sajikan informasi mengenai rekomendasi mesin cacah rumput terbaik, termurah, dan terlaris yang mungkin bisa menjadi referensi bagi kalian.

Mesin Cacah Rumput

Mesin Cacah Rumput

  • Kapasitas 80 kilogram

Pertama, mesin cacah dengan kapasitas penampung 80 kilogram yang berarti mesin ini mampu menggiling atau memotong rumput, jerami, dan lainnya sebanyak 80 kilogram dalam waktu satu jam. Mesin ini mengusung sistem penggerak diesel dengan bahan bakar bensin, oleh karena itu kalian harus rutin mengontrol kondisi bahan bakar sebelum dan setelah menggunakan mesin tersebut.

  • Kapasitas  100 kilogram

Kemudian kalian juga bisa memesan mesin pencacah rumput berkapasitas 100 kilogram di situs jual beli Online Bukalapak dengan harga yang ditawarkan 3,5 jutaan. Mesin ini menggunakan penggerak Dinamo bertenaga 6,5 pk, dengan demikian mesin ini tetap ramah lingkungan mengingat sistem penggeraknya tidak menggunakan bahan bakar bensin atau solar.

  • Kapasitas 200 kg

Terakhir, bagi kalian yang memiliki budget lebih kalian bisa membeli mesin pencacah pakan ternak berkapasitas 200 kilogram per jam, pasalnya seri ini merupakan yang paling mahal dari semua mesin yang kami sebutkan diatas, yakni mencapai 7,5 juta rupiah. Namun perlu kalian ketahui, dengan tarif tersebut mesin ini telah memiliki kerangka dengan bahan dasar UNP 6.5 dan sistem penggerak diesel berukuran 8.5 pk, ditambah lagi dua buah pisau didalamnya yang akan memaksimalkan pemotongan pakan ternak.

Berikut merupakan beberapa rekomendasi mesin cacah rumput yang bisa kalian dapatkan di situs jual beli online di Indonesia. Disamping itu, seperti yang kita ketahui dimana harga yang ditawarkan untuk satu unit mesin tersebut berbeda, tergantung dari kapasitas serta spesifikasi yang dimiliki. Baiklah, mungkin cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga ulasan diatas bisa menambah wawasan kalian sekaligus menjadi referensi bagi kalian yang mungkin sedang mencari mesin pencacah rumput terbaik untuk kepentingan pakan ternak. Terimakasih.