8 Harga Mesin Pemanen Padi Termurah & Terbaik November 2019

Mesin Pemanen Padi – Padi merupakan bahan baku nasi yang menjadi makanan pokok masyarakat indonesia. Tanaman padi tumbuh subur di tanah indonesia yang ditanam dengan sepenuh hati oleh para petani tanaman padi. Sebelum diolah menjadi nasi tanaman padi harus dipanen terlebih dahulu setelah daunnya menguning dan kemudian akan diproses menjadi beras. Beras inilah yang akan dimasak menjadi nasi. Namun banyak permasalahan yang terjadi yaitu dalam proses pemanenan padi.Proses memanen tanaman padi membutuhkan waktu yang lama dan membutuhkan tenaga manusia yang banyak. Apa lagi saat ini sumber tenaga manusia telah berkurang. Akan tetapi pada zaman sekarang teknologi telah berkembang pesat.

Di bidang pertanian banyak teknologi yang mengubah semua pekerjaan yang sulit menjadi lebih mudah. Salah satunya dalam hal panen padi, Dimana sudah banyak mesin dengan berbagai merk yang akan memudahkan petani dalam memanen padi. Teknologi ini berupa mesin panen padi.Mesin panen padi merupakan mesin pemanen, pemotong, perontokan dan penyimpanan padi. Mesin ini mengatasi penurunan hasil panen sekaligus mendukung program swasembada pangan masyarakat.Mesin yang satu ini dapat memotong bulir tanaman, merontokkan dan membersihkan gabah sambil berjalan di lahan persawahan. Sehingga waktu pemanenan menjadi lebih cepat selesai dibandingkan menggunakan tenaga manusia.

Mesin ini memiliki beberapa jenis seperti reaper, blinder, dan combine harvester. Mesin Reaper dapat memotong, merebahkan hasil potongan dan mengumpulkan. Mesin Blinder dapat memotong dan mengikat tanaman padi. Sedangkan mesin combine harvester mampu memotong dan merontokkan gabah dari batang padi. Mesin yang satu ini mampu memanen biji padi yang akan langsung dimasukan kedalam karung penampung padi, sehingga keberadaan alat ini diyakini mampu meningkatkan kualitas mutu pemanenan padi dengan mempertahankan jumlah produksi. Mesin yang satu ini telah banyak dijual di Indonesia dengan kualitas yang sangat baik.

Untuk harga mesin ini memang cukup mahal, namun dengan manfaat dan fungsinya yang begitu besar wajar saja bila harganya mahal. Pada kesempatan sebelumnya saya telah membahas mengenai mesin pemipil jagung dan dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang pertanian kembali yaitu perihal mesin panen padi. Mesin ini adalah mesin yang mengacu pada bidang pertanian. Mesin yang satu ini dapat memanen padi dalam jumlah yang banyak dan dengan kondisi lahan yang luas untuk mengetahui lebih lanjut mari simak ulasan berikut ini.

Daftar Harga Mesin Pemanen Padi Termurah

Daftar Harga Mesin Pemanen Padi Termurah

Daftar Harga Mesin Pemanen Padi Termurah

Dalam bidang pertanian kemajuan teknologi membuat pekerjaan para petani menjadi semakin ringan. Selain dapat mempersingkat waktu pemanenan padi mesin ini juga dapat meningkatkan mutu pemanenan padi dalam skala besar. Hal ini lah yang membuat banyak petani yang mulai memanfaatkan teknologi untuk membantu menyelesaikan segala pekerjaan pertanian. Walaupun harga mesin yang cukup mahal, namun sudah banyak petani di Indonesia yang mulai menggunakan mesin canggih yang satu ini.

Harga Mesin Pemanen Padi

Harga Mesin Pemanen Padi

Harga Mesin Pemanen Padi

No.Merk MesinHarga Mesin
1.Quick QH-11 ManualRp. 82.000.000
2.Quick QH-11 ElekrikRp. 87.000.000
3.Zaaga BN 120 AT 8,5 HPRp. 87.500.000
4.Zaaga BN 120 AT 11 HPRp. 90.000.000
5.Yanmar YH150Rp. 143.000.000
6.Kubota DC-35Rp. 285.000.000
7.Kubota DC-60Rp. 415.000.000
8.Kubota DC-70HRp. 465.000.000
9.Yanmar AW 70VRp. 480.000.000
10.Kubota DC-70Rp. 485.000.000
11.Yanmar AW 82VRp. 495.000.000
12.Kubota DC-70 PlusRp. 495.000.000
13.Kubota DC-70 GRp. 522.000.000

Manfaat Mesin Pamanen Padi

Manfaat Mesin Pamanen Padi

Manfaat Mesin Pamanen Padi

  • Mempercepat proses pemanenan padi dengan waktu yang cepat sehingga dapat menghemat waktu, walaupun dengan kapasitas beban pekerjaan yang besar.
  • Menghemat biaya walaupun harga mesin ini lebih mahal dibandingkan upah pekerja, namun setelah membeli mesin ini anda dapat menggunakannya kapan saja.
  • Menyempurnakan hasil pekerjaan yang diakibatkan oleh kelalaian manusia, jika menggunakan mesin yang satu ini anda dapat membatasi pekerja sesuai dengan kebutuhan yang ingin dipenuhi.
  • Menghemat tenaga dengan mesin ini anda dapat menyelesaikan pekerjaan dengan cepat sehingga tidak menguras tenaga, apa lagi mesin ini anda hanya perlu mengendarainya.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalahan saya mohon maaf yang sebesar besarnya. Semoga informasi yang saya sajikan bermanfaat dan menambah wawasan anda semuanya para penikmat teknologi. Saya selaku penulis pamit undur diri, sekian dan terima kasih telah membaca artikel yang saya sajikan.