Harga Kapasitor Pompa Air Desember 2019 : Murah & Bagus

Harga Kapasitor Pompa Air – Pada dasarnya kapasitor adalah komponen elektronika yang berkemampuan untuk menyimpan elektron elektron listrik dalam waktu tertentu. Kapasitor atau Kondensator pertama kali ditemukan oleh ilmuwan bernama Michael Faraday yang menjelaskan bahwa kapasitor adalah suatu alat yang dapat menyimpan energi listrik di dalam medan listrik dengan cara mengumpulkan ketidakseimbangan internal muatan listrik yang mampu menyimpan energi listrik yang dibentuk oleh kepingan yang berhubungan yang di pisahkan oleh sebuah penyekat.

Seperti halnya dengan resistor, kapasitor juga termasuk komponen pasif yang digunakan dalam membuat rangkaian elektronika. Kapasitor sendiri berbeda dengan akumulator dalam menyimpan muatan listrik. Dengan kata lain kapasitor juga menjadi komponen elektronika yang dapat menyimpan dan melepas energi listrik. Kapasitor dibuat dengan sedemikian rupa hingga mampu menyimpan elektron listrik. Pada dasarnya prinsip kapasitor sama halnya dengan resistor, dimana komponen ini bekerja tanpa memerlukan arus panjar. Kapasitor dilengkapi dengan dua konduktor yang dipisahkan oleh bahan penyekat isolator atau bahan zat dielektrik.

Pada dasarnya pompa air memiliki satu Kondensator yang berfungsi untuk proses starting pada saat menghidupkan pompa, pada saat starting, motor memerlukan energi listrik yang cukup besar untuk menghasilkan putaran mesin. Sebagian aliran listriknya dipasok oleh kapasitor yang akan meringankan beban motor pada saat proses starting. Pada umumnya kapasitor yang digunakan pada pompa air sekitar 4-16 micro farad tergantung merk pompa air itu sendiri, baik itu pompa air Shimizu atau DAB. Kapasitor sendiri memiliki bermacam macam merk dengan besaran yang berbeda beda.

Sering kali kita menemukan masalah mengenai kapasitor pada pompa air yang rusak dan harus menggantinya. Namun kalian tidak perlu cemas akan hal itu karena kapasitor telah di jual di berbagai toko toko elektronik dengan harga yang sangat murah sesuai kapasitas kapasitor untuk pompa air. Pada umumnya pompa air memiliki kapasitor 8 micro farad. Namun hal ini tidak dapat dipastikan karena ada merk pompa air yang memiliki kapasitor lebih besar atau lebih kecil dari 8 micro farad.

Daftar Harga Kapasitor Pompa Air Terbaru & Murah

Daftar Harga Kapasitor Pompa Air Terbaru Murah

Daftar Harga Kapasitor Pompa Air Terbaru Murah

Besar kapasitas pompa air ditentukan oleh kapasitas tegangan dari pompa itu sendiri. Harga kapasitor sangat bervariasi dengan kapasitas tegangan yang berbeda beda. Harga yang ditawarkan tergantung dari merk kapasitor itu sendiri. Bagi anda yang ingin membeli kapasitor dapat memberinya secara online di online shop kepercayaan anda atau anda dapat pergi ke toko elektronik di daerah anda tinggal saat ini. Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan daftar harga kapasitor pompa air yang akan saya sajikan berikut ini.

San Ei Kapasitor 8 Uf – 450 V Kapasitor Bulat

San Ei Kapasitor 8 Uf 450 V Kapasitor Bulat

San Ei Kapasitor 8 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Kapasitor ini dibandrol dengan harga Rp.11.000, memiliki tegangan sebesar 450 volt dengan besaran kapasitor sebesar 8 micro farad. Kapasitor merk San Ei ini sangat cocok untuk pompa air merk Shimizu type PS 128, 130, dan Ps 135.

San Ei Kapasitor 10 Uf – 450 V Kapasitor Bulat

San Ei Kapasitor 10 Uf 450 V Kapasitor Bulat

San Ei Kapasitor 10 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Kapasitor ini dibandrol dengan harga Rp.12.000, memiliki tegangan sebesar 450 volt dengan besaran kapasitor sebesar 10 micro farad.

Zilmet Kapasitor 12 Uf – 450 V Kapasitor Bulat

Zilmet Kapasitor 12 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Zilmet Kapasitor 12 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Kapasitor ini dibandrol dengan harga Rp.14.000, memiliki tegangan sebesar 450 volt dengan besaran kapasitor sebesar 12 micro farad.

Zilmet Kapasitor 16 Uf – 450 V Kapasitor Bulat

Zilmet Kapasitor 16 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Zilmet Kapasitor 16 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Kapasitor ini dibandrol dengan harga Rp.17.000, memiliki tegangan sebesar 450 volt dengan besaran kapasitor sebesar 16 micro farad.

ESE Kapasitor 20 Uf – 450 V Kapasitor Bulat

ESE Kapasitor 20 Uf 450 V Kapasitor Bulat

ESE Kapasitor 20 Uf 450 V Kapasitor Bulat

Kapasitor ini dibandrol dengan harga Rp.24.000, memiliki tegangan sebesar 450 volt dengan besaran kapasitor sebesar 20 micro farad. Memiliki dimensi panjang 7,2 cm, diameter 3,8 cm dengan temperatur maksimal sebesar 85 derajat.

Demikian beberapa contoh kapasitor yang biasa digunakan di pompa air semua merk. Sekedar informasi, dimohon bagi anda yang ingin membelinya agar tidak bergantung pada harga yang tercantum diatas karena harga sewaktu waktu dapat berubah. Anda dapat menggunakan informasi ini sebagai dahan perbandingan selisih harga. Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan, apabila ada kesalah saya mohon maaf. Semoga informasi yang saya sajikan bermanfaat bagi anda semua. Saya selaku penulis pamit undur diri sekian dan terima kasih telah membaca artikel yang saya tulis ini.